Punya Koneksi Keluarga Terkenal Malah Bikin Emma Roberts Susah Dapat Kerja

Punya Koneksi Keluarga Terkenal Malah Bikin Emma Roberts Susah Dapat Kerja

Jakarta – Aktris Emma Roberts kerap disebut ‘nepo baby’ karena merupakan keponakan Julia Roberts dan anak dari aktor kawakan Eric Roberts. Punya nama belakang terkenal rupanya tak lantas membuat kariernya di Hollywood mulus.
Bintang serial ‘American Horror Story’ ini mengatakan ia justru kesulitan dapat peran karena keluarganya sangat terkenal. Wanita 33 tahun ini beberapa kali kehilangan kesempatan bermain di sejumlah proyek film akibat nama belakang ‘Roberts’.

“Saya kehilangan lebih banyak pekerjaan daripada yang saya peroleh dari industri ini,” katanya, seperti dikutip dari Huffington Post.

Dia menambahkan, “Orang-orang mempunyai pendapat dan kadang-kadang mungkin pendapat mereka tidak baik terhadap orang-orang di keluarga ini. Saya tidak pernah mendapatkan pekerjaan karenanya (nama besar keluarga), tapi saya tahu saya pasti kehilangan beberapa pekerjaan karena hal itu.”

Istilah ‘nepo baby’ mengacu pada anak-anak aktor, penyanyi, atau tokoh masyarakat lainnya yang kesuksesan profesionalnya, dianggap karena memiliki kerabat terkenal dan/atau kaya. Umumnya istilah ini digunakan dalam bidang hiburan atau bisnis pertunjukan (showbiz).

Pada 2022, Majalah New York menerbitkan cerita sampul tentang ‘nepo baby’ yang bertajuk “Panduan Definitif untuk Hollywood Nepo-Verse.” Aktris Dakota Johnson dan Ben Platt termasuk di antara mereka yang tampil menonjol dalam artikel tersebut. loli

Menanggapi hal itu, wanita 33 tahun ini menyebut gambar di sampul majalah yang menampilkan ‘kepala anak-anak selebriti yang ditumpangkan pada tubuh bayi’ adalah foto murahan.

“Sepertinya diskusi tentang ‘Nepo Baby’ akan menjadi artikel yang lebih menarik jika ditulis dengan cerdas di Vanity Fair dan penuh nuansa. Tetapi sebaliknya, itu menjadi semacam kebencian yang viral terhadap orang lain,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *