Cerita Puteri Indonesia Harastha Zahra Usai Menang Miss Supranational 2024

Cerita Puteri Indonesia Harastha Zahra Usai Menang Miss Supranational 2024

Jakarta – Puteri Indonesia 2024 Harashta Haifa Zahra berhasil meraih gelar Miss Supranational 2024, dalam acara grand final pada Sabtu (6/7/2024) malam atau Minggu (7/7/2024) dini hari di Indonesia, di Nowy Sacz, Malopolska, Polandia. Wanita 20 tahun ini tak hanya meraih gelar Miss Supranational. Harastha juga memenangkan Supra Talent 2024.
Tata panggilan akrabnya menampilkan permainan musik tradisional Kecapi dan menyanyikan lagi Bubuy Bulan dari Jawa Barat dan Bali di ajang Miss Supranational 2024. Tata berhasil mencetak sejarah bagi Indonesia sebagai Miss Supranational 2024 pertama.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada orang yang sudah mendukung saya. Ingin sedikit bercerita banyak hal yang menarik. Selama di Polandia membuat saya lebih percaya diri. Saya juga berdiskusi dengan peserta lainnya dan menceritakan keindahan budaya dan alam yang ada di Indonesia,” ujar Harastha dalam konferensi pers Miss Supranational 2024 Harastha Haifa Zahra, di Hutan Plataran, Senayan, Jakarta, Kamis (18/7/2024).

Wanita kelahiran 5 September 2003 ini mengungkapkan memenangkan Miss Supranational merupakan mimpi terbesarnya. Dia ingin menjadikan orang yang bisa membanggakan negara dan keluarga.

Setelah menjadi Miss Supranational 2024, sederet kegiatan sudah menanti Tata. Mahasiswi ITENAS, Jawa Barat ini memberikan sedikit bocoran apa saja aktivitasnya setelah memenangkan gelar Miss Supranational 2024.

“Setelah ini saya akan mengikuti kegiatan food waste dan memberikan edukasi kepada dunia tentang itu dan juga dampak food waste yang menghasilkan gas metan. Tak hanya itu, saya juga menjadi brand ambassador tentang kusta yang jarang orang gaungkan. Selain itu, kegiatan lainnya di Indonesia, saya sendiri akan ke Bali dan berkeliling memperlihatkan keindahan Indonesia,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani menyampaikan rasa bangganya atas kemenangan Harashta Haifa Zahra sebagai Miss Supranational 2024.

“Kebanggaan yang luar biasa tetapi bagi bangsa ini. Sungguh sebuah penghargaan yang luar biasa mengalahkan 67 wakil yang tidak main-main. Bagaimana tahun ini menghadapi kandidat yang kualitasnya luar biasa. Perbedaan antara satu dan lainnya tidak banyak. Wanita Indonesia bisa membawakan budaya Indonesia di Internasional,” ujar Putri.

Emil Dardak, Wakil Gubernur Jawa Timur periode 2019-2024 dan merupakan salah satu juri nasional Pemilihan Puteri Indonesia 2024 juga mengapresiasi pencapaian Harashta Haifa Zahra.

“Yayasan Puteri Indonesia berhasil menunjukkan prestasinya. Prosesnya sungguh luar biasa dan tidak mudah. Tata terbukti berjuang luar biasa dan karismanya terpancar. Semoga bisa memberikan inspirasi,” ucap Emil.

Gerhard Parzutka Von Lipinski sebagai presiden Miss Supranational Organization memberikan apresiasi kepada Tata yang sudah meraih kemenangannya.

“Tata ini adalah wanita yang unik dan menjadi diri sendiri. Tata membawa keindahan negaranya kepada dunia. Tidak hanya Bali, Tata mengungkapkan banyak keindahan Indonesia lainnya. Tata luar biasa,” ungkap Gerhard.

https://www.bantryhistorical.com/-/shiowla/

shiowla

https://typo.co.il/-/toto-shiowla/

https://mialegreinfanciagms.edu.co/wp-content/shiowla/

http://pustakadigital.sman3pariaman.sch.id:8123/-/toto-macau/

https://smknparungponteng.sch.id/-/situs-macau/

https://dinkesngawi.net/shiowla/

http://103.169.1.181/assets/shiowla/

https://pusdantb.inlislitentb.com/-/shiowla/

https://www.dent.cmu.ac.th/cmdj/backend/web/assets/shiowla/

https://afrokozafood.com/

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *