Lee Naeun eks APRIL Tuai Kritik Singgung Kasusnya Jadi Pelaku Bullying

Lee Naeun eks APRIL Tuai Kritik Singgung Kasusnya Jadi Pelaku Bullying

Jakarta – Mantan personel grup KPop APRIL, Lee Naeun kembali menyinggung kasus bullying yang menyeret namanya. Pernyataannya sontak menuai kecaman dari netizen Korea. Terlebih YouTuber KwakTube, yang pernah jadi korban bullying seolah memihak Naeun.
Lee Naeun memulai debutnya sebagai personel grup KPop APRIL pada tahun 2015. Namanya mulai banyak dikenal setelah membintangi web drama A-Teen pada tahun 2018. Namun, pada tahun 2021, Lee Naeun dituding melakukan bullying terhadap mantan personel grup KPop APRIL, Lee Hyunjoo bersama rekan personel lainnya.

Meskipun pihak agensi grup KPop APRIL membantah tuduhan bullying tersebut, Lee Naeun batal membintangi drama Korea Taxi Driver. Dia pun digantikan oleh Pyo Ye Jin dan terkena cancel culture di Korea Selatan.

Lee Naeun Singgung Kasus Bullying
Setelah tiga tahun, publik dikejutkan dengan penampilan Lee Naeun dalam konten YouTube KwakTube alias Kwak Junbin. Pria itu dikenal sebagai tokoh masyarakat yang membicarakan pengalamannya menjadi korban bullying. Lewat kontennya, KwakTube mengajak penonton untuk berempati dengan memperhatikan para korban dan berani melaporkan kasus yang terjadi di sekolah.

Pada Senin (16/9/2024), KwakTube mengunggah video berjudul “Minggu Romantis Pertamaku di Italia” yang menampilkan kedekatannya dengan Lee Naeun saat berjalan-jalan di Italia. Di tengah momen makan malam mereka, KwakTube tiba-tiba mengungkit kasus bullying yang menyeret Lee Naeun dan mengaku merasa bersalah karena cibiran yang diterimanya.

“Aku merasa sedikit bersalah. Ketika orang-orang di sekitarku membicarakan bullying di sekolah, aku menjadi sensitif karena aku sendiri adalah korbannya. Jadi ketika aku mendengar kamu terlibat kasus bullying, aku memblokirmu setelah melihat artikelnya.”

“Namun, kemudian aku melihat itu tidak benar, jadi aku membuka blokir, tapi kamu sudah mengetahuinya. Aku tak pernah membicarakan ini langsung kepadamu karena aku merasa bersalah, sebagai korban, aku mungkin telah menyakiti seseorang yang dituduh secara salah,” ujar YouTuber KwakTube memihak Lee Naeun.

Sebagai tanggapan, Lee Naeun mengungkap bahwa keduanya berteman setelah pihak agensi membantah tuduhannya melakukan bullying terhadap Lee Hyunjoo. “Kita sudah bertemu beberapa kali sejak saat itu dan aku bercanda soal kamu memblokirku. Namun, sejujurnya aku pikir itu adalah hal yang tidak akan membuatku marah setelah waktu berlalu.”

“Sangat menyedihkan begitu banyak orang yang salah paham dan memblokirku tapi aku sudah tidak marah,” sesal Lee Naeun. https://accessibledigipan.org/

“Aku terlambat mengetahui artikel klarifikasimu, tapi kebanyakan orang hanya melihat berita utamanya yang negatif. Aku tujuh tahun lebih tua darimu, jadi aku merasa lebih bersalah karena itu,” timpal KwakTube.

Tak sedikit subscribers KwakTube yang menyampaikan kekecewaan dan berhenti berlangganan dari kanalnya. Pria itu diduga mencoba membersihkan nama Lee Naeun.

Netizen Korea juga mempertanyakan alasan seorang korban bullying mendukung Lee Naeun yang dituduh sebagai pelaku bullying. Kementerian Pendidikan Korea Selatan pun mengambil langkah tegas dengan menghapus iklan layanan masyarakat yang menampilkan KwakTube.

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

okewla

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *