All Eyes On Rafah Viral, Deretan Seleb Dunia Ini Posting Mendukung Palestina

All Eyes On Rafah Viral, Deretan Seleb Dunia Ini Posting Mendukung Palestina

Jakarta – Unggahan ‘All Eyes On Rafah’ bergema di media sosial. Para selebriti dunia ini pun ikut mengunggahnya menyatakan dukungan mereka pada Palestina. Siapa saja?
Netizen dunia bersatu untuk menarik perhatian pada Rafah, sebuah kota di Jalur Gaza, yang saat ini diserang oleh pasukan Israel. Pada Minggu (26/5/2024) malam, setidaknya 45 warga Palestina, termasuk anak-anak, tewas di sebuah kamp yang dihantam oleh rudal Israel. Serangan rudal ini juga memicu kebakaran di tenda-tenda yang penuh dengan pengungsi Palestina.

Menurut pejabat kesehatan di Gaza, lebih dari setengah dari mereka yang tewas adalah wanita, anak-anak, dan orang tua. Jumlah korban diperkirakan akan meningkat dari orang-orang dengan luka bakar parah

Serangan terbaru Israel ini memicu dukungan global di media sosial. Netizen termasuk para selebriti membagikan gambar dengan teks yang berbunyi, All Eyes On Rafah.

Aktris Alia Bhatt membagikan sebuah postingan di Instagram Stories-nya yang berbunyi, “Semua anak berhak mendapatkan cinta. Semua anak berhak mendapatkan keamanan. Semua anak berhak mendapatkan kedamaian. Semua anak berhak mendapatkan hidup. Dan semua ibu berhak untuk bisa memberikan hal-hal tersebut kepada anak-anak mereka”. Dia menyertakan hashtag, “All Eyes On Rafah”.

Kareena Kapoor Khan membagikan di Instagram Stories sebuah postingan dari UNICEF yang mengutuk serangan tersebut. Priyanka Chopra, yang merupakan Duta Besar Global UNICEF, memposting template “All Eyes On Rafah” ke Instagram Story.

Penyanyi Dua Lipa juga mendukung penghentian segera kekerasan di wilayah tersebut. Dia memposting gambar dengan hashtag “#AllEyesOnRafah” di Instagram Story-nya.

“Membakar anak-anak hidup-hidup tidak pernah bisa dibenarkan. Seluruh dunia sedang bergerak untuk menghentikan genosida Israel, mohon tunjukkan solidaritasmu dengan Gaza,” demikian tulisan pada unggahan Dua Lipa.

Model Palestina Bella Hadid, membagikan template All Eyes On Rafah ke Instagram Stories-nya. Adik Gigi Hadid ini menyertakan beberapa slide yang menunjukkan dampak tragis pengeboman Israel di Gaza,

Bella juga membagikan sebuah postingan yang mengungkapkan kedekatannya dengan Palestina. Dia menyampaikan tentang pentingnya terus menampilkan budaya Palestina di tengah kekacauan yang sedang berlangsung. Model top dunia itu mengunggah gaun Kiffiyeh karya Michael dan Hushi yang dibuat pada 2021.

“Sejarah, kerja keras cinta, ketahanan dan, yang terpenting, seni bordir bersejarah Palestina. Dengan demikian … ALL EYES ON RAFAH,” tulisnya pada keterangan unggahannya.

Selain Bella Hadid, selebriti dunia lainnya yang ikut menyuarakan ‘All Eyes on Rafah’ di antaranya adalah Susan Sarandon, pemain Bridgerton Nicola Coughlan, Mark Ruffalo, Jenna Ortega, Rosie O’Donnel, Kehlani, Melissa Barrera, dan pemain Grey’s Anatomy, Giacomo Gianniotti.

rtp slot

Slot Gacor

Slot 5000

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *