Drama Gaun Pengantin Miss Universe Olivia Culpo, Dikritik Disebut 'Pick Me'

Drama Gaun Pengantin Miss Universe Olivia Culpo, Dikritik Disebut ‘Pick Me’

Jakarta – Olivia Culpo baru saja menggelar pernikahannya dengan Christian McCaffrey yang jadi sorotan. Wanita yang merupakan Miss USA sekaligus Miss Universe 2012 tersebut menggelar perayaan mewah di kampung halamannya, Rhode Island. Di hari bahagianya, Olivia pun terlihat menawan mengenakan gaun pengantin yang menuai kontroversi di media sosial.
Olivia memakai gaun rancangan rumah busana Dolce & Gabbana yang klasik dan tertutup dalam akad pernikahannya. Kepada Vogue, wanita 32 tahun itu mengaku memang sengaja memilihnya karena tidak ingin tampil seksi. Sayangnya banyak netizen malah menyebut Olivia sebagai ‘Pick me’ (istilah untuk wanita yang berusaha terlalu keras untuk membuat kesan pada lawan jenis).

“Aku tidak ingin memperlihatkan seks dengan cara atau bentuk apapun. Aku ingin membuat kesan (gaunnya) melengkapi daripada terlalu mendominasiku. Ada begitu banyak kecantikan dan kesederhanaan,” katanya.

“Ketika aku berpikir tentang Christian dan apa yang dia suka dan momen-momen di mana dia pikir aku paling cantik, itu pasti seperti ini: tak lekang waktu, tertutup, dan elegan,” tambah Olivia.

Gaun Olivia terlihat indah namun pernyataan mantan pacar Nick Jonas itu lah yang membuatnya jadi kontroversi. Di TikTok, tak sedikit netizen yang mengkritik. Salah satu yang jadi viral adalah komentar dari stylist Kennedy Bingham yang menulis gaun tertutup itu tidak punya kepribadian.

“Aku juga pikir aneh betapa dia banyak bicara tentang tampilan tertutup, terutama sebagai orang yang dalam kesehariannya tidak berpakaian tertutup… Menurutku penggunaan kata ‘tertutup’ sangat menjijikkan, karena kamu tidak tertutup dalam kehidupan sehari-hari. Dan juga, kenapa suamimu menganggap kamu yang paling cantik saat kamu tertutup? Itu suatu hal yang aneh,” kata Kennedy.

Pernyataan Kennedy langsung dibalas oleh kedua pengantin baru tersebut. Mereka sama-sama menilai bahwa kritikan Kennedy adalah sesuatu yang jahat. “Wow, kamu benar-benar orang yang jahat. Aku harap tidak ada orang yang mencabik-cabik kamu dengan cara ini karena itu sangat menyakitkan. Aku menyukai gaun ini dan itu adalah semua yang aku inginkan,” tulis Olivia.

Hal tersebut kembali menuai perdebatan netizen karena pernyataaan Olivia dianggap tidak konsisten dengan imej ‘tertutup dan religius’ yang sebelumnya ditampilkan. Di TikTok, drama mengenai pernikahannya pun masih ramai dibicarakan. Selain gaun, beberapa menyebutnya ‘Pick me’ karena ingin tampil dengan makeup sealami mungkin hingga tidak pakai maskara atau produk alis. Padahal ia sudah memasang eyelash extension dan eyebrow lamination.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *