Kate Middleton Sempat Tolak Gelar Princess of Wales, Ini Alasannya

Kate Middleton Sempat Tolak Gelar Princess of Wales, Ini Alasannya

Kate Middleton Sempat Tolak Gelar Princess of Wales, Ini Alasannya

Jakarta – Gelar Princess of Wales diberikan kepada Kate Middleton setelah Ratu Elizabeth II wafat, dan Charles naik takhta menjadi Raja Charles III. Tersiar kabar bahwa Kate -yang kini bernama Putri Catherine- sempat menolak gelar tersebut.
Perdebatan dikatakan sempat terjadi terkait titel Princess of Wales, yang sebelumnya disandang Putri Diana, yang tidak lain adalah ibu dari Pangeran William. Awalnya ibu tiga anak ini menolak karena tidak ingin nantinya dibanding-bandingkan dengan mendiang ibu mertuanya itu.

Dalam buku ‘Catherine, The Princess of Wales: A Biography of the Future Queen’, penulis Robert Jobson mengklaim bahwa Kate Middleton gugup saat harus mewarisi gelar Diana yang terkenal itu. Sebab, Princess of Wales sangat identik dengan sosok bangsawan yang meninggal dalam kecelakaan mobil pada 1997 tersebut.

“Dia tahu pasti akan dibandingkan dengan Diana, yang kematiannya yang terlalu dini telah memicu gelombang kemarahan dan kesedihan. Dan dia benar,” tulis Jobson, seperti dikutip dari Daily Mail.

Penulis dan ahli kerajaan itu mengatakan ‘persamaan dan perbedaan antara mereka’ kerap dibahas panjang lebar di masyarakat. Bahkan pembicaraan itu juga terjadi di rumah tangga kerajaan, yang menambah tekanan pada Kate Middleton.

“Kate merasa semua pembicaraan seperti itu membuat stres. Memang benar, sampai pada titik di mana dia merasa mungkin akan mengikuti Camilla (yang memilih menjadi Duchess of Cornwall) dalam menolak – ketika saatnya tiba – untuk dikenal sebagai Yang Mulia Princess of Wales,” tutur Jobson lagi.

Diana menjadi Princess of Wales setelah menikah dengan calon Raja Charles pada 1981. Lady Di, begitu ia dipanggil, mempertahankan gelar tersebut bahkan setelah keduanya cerai pada 1996.

Camilla memutuskan untuk tidak mengambil gelar tersebut setelah dia menikahi Raja Charles pada 2005.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *